Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : merdeka.com

Harga Tiket dan Rute Lokasi Kampung Biru Arema Malang, Hadirkan Spot Selfie Instagramable

Posted on

BosniaTravel.net – Malang identik dengan kota yang memiliki beragam destinasi wisata. Tidak heran jika saat liburan datang, Malang selalu sesak dengan wisatawan. Anda dapat mencoba mengunjungi Kampung Biru Arema Malang. Lokasi Kampung Biru Arema Malang sangat mudah dijangkau. Destinasi baru ini langsung menjadi favorit wisatawan yang datang ke Malang.

Sejarah Kampung Biru Arema berawal dari Pemerintah Kota Malang dan perusahaan cat yang mengusulkan pengadaan Kampung Biru Arema. Usulan tersebut disambut dengan baik dan penuh antusias oleh warga. Setelah pengerjaan selama lebih dari 2 bulan dan memakan cat sekitar 15 ton, akhirnya Kampung Biru Arema resmi jadi dan mulai dibuka untuk umum. Tidak lama, Kampung Biru Arema berhasil membuat wisatawan penasaran dan berbondong-bondong datang.

Kampung Biru Arema merupakan salah satu kampung tematik di Malang yang berhasil memikat wisatawan. Keunikan Kampung Biru Arema menjadikan lokasi ini wajib masuk dalam daftar destinasi liburan. Anda bersama keluarga atau sahabat bisa menghabiskan waktu liburan di Malang dengan mengunjungi kampung Biru Arema. Serta dapat dilanjutkan juga di Kampung Tridi ataupun Kampung Warna Warni Malang, yang tentunya masih dalam satu lokasi.

Pesona Keindahan Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : datawisata.com

Pesona dan Keindahan Kampung Biru Arema Malang, Sekitar 500 Rumah di Cat Warna Biru

Kampung Biru Arema Malang memiliki nama asli Kampung Embong Brantas. Sebelum diubah menjadi kampung tematik, Kampung Embong Brantas tidak ada bedanya dengan perkampungan lain. Melihat tetangga yang disulap menjadi Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi membuat warganya ingin mengangkat perekonomian dengan mengusung tema yang sama.

Sesuai namanya, Kampung Biru Arema merupakan perkampungan dengan tampilan warna biru yang sangat dominan. Sebanyak lebih dari 500 rumah warga dicat menggunakan cat biru yang serupa. Pemilihan warna biru berdasarkan warna utama kelompok sepak bola dari Malang, yaitu Arema.

Lokasi Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : wowkeren.com

Di sepanjang jalan, wisatawan akan disuguhi dengan rumah-rumah warga yang memiliki dinding dan atap berwarna biru. Beberapa sudut Kampung Biru Arema dilukis dengan gambar singa besar yang melambangkan Klub Arema. Beberapa lukisan lain juga disediakan untuk dijadikan spot foto wisatawan yang datang.

Keindahan Kampung Biru Arema juga bisa dilihat dari atas Jembatan Kali Brantas. Anda dapat melihat warna biru dari atap rumah warga yan kontras dengan atap warna warni Kampung Warna Warni. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang juga berfoto di atas jembatan tersebut.

Spot Selfie Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : paperkampung.com

Fasilitas Kampung Biru Arema Malang

Melihat keseragaman warna dinding rumah warga dan banyak lukisan terpampang di Kampung biru Arema Malang membuat wisatawan tertarik. Banyak spot foto di Kampung biru Arema tersebar yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan banyak foto. Foto keren yang didapatkan di Kampung Biru Arema dapat Anda unggah di sosial media.

Tidak hanya di dalam Kampung Biru Arema saja yang bisa dijadikan tempat foto, di luar Kampung Biru Arema juga bisa memberikan hasil foto yang bagus. Banyak wisatawan yang berfoto di atas Jembatan Kali Brantas yang menunjukkan atap Kampung Biru Arema dan Kampung Warna Warni. Di sisi jalan yang lebih tinggi dari Kampung Biru Arema juga kerap menjadi lokasi foto wisatawan.

Sejarah Kampung Biru Arema Malang
Source : idntimes.com

Berkat pengelolaan yang maksimal dan telaten dari warga dan pemerintah, Kampung Biru Arema yang awalnya kumuh dapat menjadi kampung yang bersih. Kebersihan ini senantiasa dijaga oleh warga setempat agar wisatawan dapat merasa nyaman saat berkunjung.

Saat Anda mengunjungi Kampung Biru Arema, Anda dapat menitipkan kendaraan Anda di tempat parkir yang telah tersedia. Tempat parkir yang disediakan cukup luas sehingga bisa menampung kendaraan milik wisatawan. Tempat parkir tersebut juga dijaga dengan baik oleh petugas yang bertanggung jawab sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan kendaraan Anda.

Rute Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : kumparan.com

Lokasi dan Rute Kampung Biru Arema Malang

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan, cobalah berkunjung ke Kampung Biru Arema Malang. Alamat Kampung Biru Arema Malang berada di RT 03 RW 05, Kelurahan Kidul Dalam, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasi Kampung Biru Arema berada di bawah Jembatan Embong Brantas dan berdekatan dengan kampung tematik lainnya.

Dalam sehari Anda tidak hanya bisa berkunjung ke Kampung Biru Arema Malang, tetapi juga ke kampung tematik lain seperti Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni. Lokasi yang berdekatan dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja tanpa perlu memindahkan kendaraan yang diparkirkan.

Alamat Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : radarmalang.id

Dari pusat Kota Malang, jarak yang perlu ditempuh sekitar 2,4 km dan ditempuh dalam 6 menit. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, rute Kampung Biru Arema Malang yang dapat dilalui adalah Jalan Trunojoyo. Jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, Anda tidak perlu khawatir. Ada rute yang bisa diikuti karena jalur Kampung Biru Arema dilalui oleh kendaraan umum.

Jika Anda berangkat dari Terminal Arjasari atau Terminal Hamid Rusdi, Anda bisa menggunakan angkutan umum kode AMG dan AJG. Kedua angkutan umum ini melintasi Jembatan Embong Brantas yang dekat dengan Kampung Biru Arema Malang. Setelah sampai di jembatan tersebut, Anda cukup berjalan kaki agar bisa sampai di Kampung Biru Arema Malang.

Tiket Masuk Wisata Kampung Biru Arema Malang
Source : ngalam.co

Harga Tiket dan Jam Buka Kampung Biru Arema Malang

Sebagai destinasi wisata yang baru dikembangkan dan dikenalkan ke masyarakat umum, Harga tiket masuk Kampung Biru Arema Malang sebesar 3 ribu rupiah saja, sudah mendapatkan gantungan kunci. Sementara untuk biaya parkirnya, masih wajah seperti tempat wisata-wisata lain. Wisatawan dapat mengunjungi Kampung Biru Arema dari Senin sampai Minggu. Mengenai jam buka mulai pukul 8 pagi sampai 7 malam.

Jika Anda ingin membantu pengelola wisata mengembangkan Kampung Biru Arema, Anda dapat berdonasi sebesar Rp 25.000 per orang untuk menunjukkan apresiasi kepada pengelola dan warga setempat.

Agar bisa terus dikembangkan menjadi destinasi wisata yang dikenal masyarakat luas, Anda dapat berpartisipasi dalam mempromosikan lokasi Kampung Biru Arema Malang melalui sosial media atau mengajak teman untuk berkunjung. Semakin banyak orang yang mengenal Kampung Biru Arema, semakin baik fasilitas yang dapat dikembangkan di lokasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *