Tiket-masuk-bukit-jomblo-tulungagung
Source : wisatabaru.com

Spot Selfie Apik + Harga Tiket dan Rute Lokasi Menuju Bukit Jomblo Tulungagung, Serunya Selfie di Sarang Burung Raksasa

Posted on

BosniaTravel.net – Masih pada kota Tulungagung provinsi Jawa Timur. Akhir-akhir ini banyak sekali yang memperbincangkan kota ini khususnya pada topik wisata. Memang benar, dengan posisi geografis yang strategis, Tulungagung kerap memunculkan area-area wisata. Yang terbaru kali ini adalah Bukit Jomblo Tulungagung. Jomblo ? Ada apa dengan jomblo ? Kenapa harus jomblo ? Tenang, itu hanya sebuah nama, bagi kamu yang masih jomblo jangan merasa tersindir. Hehe..

Yaps, entah kenapa wisata ini diberi nama Bukit Jomblo ? Menurut beberapa sumber wisata ini dinamakan Bukit Jomblo karena yang mendirikan wisata ini adalah para sekelompok pemuda jomblo. Yang pasti, tidak hanya mereka yang masih jomblo saja yang boleh berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata ini dibuka untuk semua kalangan, baik yang sudah berpasangan atau belum. Malah, kebanyakan yang datang kesini adalah para muda-mudi yang sudah memiliki pasangan. Sebab, banyak spot bagus yang cukup sayang dilewatkan untuk berfoto dengan pasangan.

Alamat-bukit-jomblo-tulungagung
Source : brobali.com

Pesona dan Keindahan Bukit Jomblo Tulungagung

Seperti namanya yaitu sebuah Bukit, wisata ini memiliki konsep pemandangan alam dari ketinggian kota Tulungagung. Ya, seperti wisata berbukitan yang ada di Indonesia, disini pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan khas Tulungagung. Ditambah lagi udara sejuk dan suasana nyaman. Cocok untuk melepas penat dengan hiruk pikuk pekerjaan menumpuk.

Wisata ini baru-barulah menjadi hits, semenjak para pengunjung mengunggahnya di sosial media dengan memberi caption “Bukit Jomblo”. Dari namanya sendiri sudah banyak mengundang tanya, sekaligus juga cukup unik dan membuat netizen pada penasaran. Kenapa harus Jomblo ? Ada apa dengan ke-Jomblo-an ? Jomblo bukanlah tidak laku, hanya saja masih dipinjem orang. Ups..

Bukit Jomblo Tulungagung ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto-foto, karena disini banyak spot selfie yang bagus. Salah satu icon yang cukup menarik adalah adanya sangkar burung yang ditaruh pada gardu pandang. Sangkar burung ini dibuat persis seperti aslinya, dimana dibuat dari rating-rating pohon. Ukurannya cukuplah besar, mampu menampung beberapa orang. Biasanya spot ini digunakan untuk berfoto berdua dengan pasangan.

Lokasi-bukit-jomblo-tulungagung
Source : Google Images

Ada lagi spot selfie yang tak kalah menarik, yaitu terdapat bangunan dari rating yang berbentuk love. Tentu ini menambah ketertarikan sendiri, karena seperti namanya jomblo pasti berkaitan dengan cinta. Mungkin, makna yang tersirat dari spot ini adalah bersegeralah menemukan cinta. Bisa jadi, setelah kamu foto dispot tersebut, dan mengunggah ke akun sosial media kalian dengan capiton “masih sendiri” nantinya akan segera dipertemukan dengan pasangannya. Tapi, diluar itu spot selfie satu ini memang benar-benar bagus kok, ditambah view belakang yang apik.

Masih ada banyak spot-spot foto instagramable di Bukit Jomblo Tulungagung. Ada tulisan “Bukit Jomblo” yang menandakan nama wisata ini sendiri, kapal yang terbuat dari bambu yang diletakkan di atas gardu pandang, dan beberapa tempat duduk untuk sejenak menikmati alam hijau yang masih asri.

Harga-tiket-bukit-jomblo-tulungagung
Source : liburmulu.com

Lokasi dan Rute Bukit Jomblo Tulungagung

Bagi kalian yang tertarik dengan wisata sedang hits sekarang ini, bisa menemukannya dengan mudah. Lokasi Bukit Jomblo ini tepatnya berada di Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kabupaten Tulungagung. Untuk lebih mudah menemukan wisata ini, kalian bisa menggunakan navigasi Google Maps. Karena ini lokasi wisata ini sudah tercatat jelas di Google Maps. Rute menuju Bukit Jomblo tidaklah terlalu sulit, jalan sudah beraspal dan tidak terlalu naik tajam.

Sebagai gambaran, rute menuju lokasi ini adalah dari pusat kota Tulungagung kemudian menuju pasar Campur Darat. Selanjutnya ambil belokan kiri, dan lurus hingga mentok. Dari sini ambil arah kiri menuju Hutan Jati. Bisa juga menuju Puskesmas Campur Darat kemudian belok ke arah Hutan Jati. Disekitar sini nanti kalian akan menemukan papan petunjuk ke arah Bukit Jomblo.

Rute-menuju-bukit-jomblo-tulungagung
Source : dakatour.com

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Bukit Jomblo Tulungagung

Karena ini wisata ini masih terbilang baru dan perlu pembenahan dan pengembangan, maka tiket masuk Bukit Jomblo gratis alis tidak berbayar. Ya, pengunjung tidak ditarik biaya masuk sepeserpun. Hanya saja membayar parkir kendaraan. Untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp. 2.000, sementara untuk roda empat dikenakan tarif Rp. 5.000.

Sementara untuk jam buka, wisata ini dibuka mulai pagi hari hingga sore. Meski tidak ada batasan jam kunjung, namun diharapkan pengunjung bisa menggunakan waktu dengan bijak.

Tips Berkunjung Ke Bukit Jomblo Tulungagung

  • Agar liburan kalian ke Bukit Jomblo Tulungagung makin seru dan berkesan, maka ada baiknya kalian memperhatikan tips-tips berikut di bawah ini :
  • Sebelum berangkat, pastikan kalian sudah paham dimana lokasi tempat ini berada agar tidak terlalu banyak makan waktu dijalan
  • Karena wisata ini berada pada berbukitan, maka jam kunjung yang baik adalah pagi hari antara jam 07.00 – 10.00 WIB atau sore hari antara jam 15.00 – 18.00 WIB. Pada kondisi cuaca yang cerah, maka kalian akan mendapatkan view cahaya paling bagus.
  • Jika ingin berlama-lama dan bersantai lebih nyaman, kalian bisa membawa peralatan hammock. Karena disediakan tempat untuk pasang hammock.
  • Kalian bisa berkunjung ke tempat ini dengan kendaraan mobil ataupun sepeda motor, karena lokasi parkir sudah cukup luas.
  • Tidak perlu membawa makanan berat, cukup cemilan saja. Karena di sini sudah disediakan warung dan cafe dengan menu makanan lezat harga murah
  • Bagi kamu kaum ladies, jangan menggunakan sepatu ber-hak tinggi, karena seperti yang kalian tau area berbukitan gimana.

Bagaimana ? Tertarik ingin berkunjung ke wisata Bukit Jomblo Tulungagung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *