Wisata taman kelinci kujon malang
Source : wisataterdekat.com

Harga Tiket dan Rute Lokasi Taman Kelinci dan Kebun Petik Strawberry Malang

Posted on

BosniaTravel.net – Siapa yang tidak kenal dengan kota Malang ? Kota terbesar kedua se Jawa Timur setelah Surabaya ini memiliki daya tarik sendiri soal pendidikan dan wisata. Ya, Malang memang memiliki pesona pariwisata yang seolah tidak pernah mati. Malang menjadi salah satu tujuan wisata Indonesia yang ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat musim liburan tiba. Baik wisatawan lokal maupun internasional. Dari waktu ke waktu, Malang selalu melahirkan tempat wisata baru yang menarik.

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui beberapa wisata yang ada di Malang. Seperti Jatim Park, Museum Angkut, Selecta, Alun-alun, dan masih banyak lagi. Nah, ini ada satu wisata yang mungkin belum Anda tahu. Dimana wisata ini memiliki konsep alam terbuka. Wisata tersebut adalah Taman Kelinci Malang dan Kebun Petik Strawberry.

Karena tempatnya yang berbeda dari yang lain dan menawarkan kesejukan alam, banyak wisatawan mencari informasi berapa harga tiket masuk serta rute lokasi Kebun Petik Strawberry dan Taman Kelinci ini. Bagi Anda yang penasaran juga, mari kita simak ulasan wisata Taman Kelinci Malang dan Kebun Petik Strawberry beserta harga tiket dan rute lokasi menuju wisata tersebut.

Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field
Source : liputan6.com

Mengenal Taman Kelinci Yang Memiliki Nama Asli Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Tempat wisata baru ini telah berhasil membuat wisatawan jatuh cinta. Taman Kelinci dapat dibilang masih sangat baru dan masih dalam proses pengembangan. Namun, tempat kecil ini sudah mampu memikat para wisatawan bahkan turis-turis dari manca negara.

Taman Kelinci yang menjadi salah satu wisata hits saat ini sebenarnya memiliki nama asli Plaza Taman Wisata Pendidikan Kelinci Field. Karena masyarakat sekitar susah untuk menyebutkan dan kepanjangan, maka wisata ini lebih dikenal dengan Taman Kelinci. Jika diperhatikan, konsep yang dibawa Taman Kelinci ini mirip seperti Farm House yang sudah lebih dahulu terkenal di kawasan Bandung

Salah satu yang menjadi daya tarik dari wisata Taman Kelinci ini adalah tempatnya yang nyaman dan banyak spot foto instagramable.Terlebih buat Anda yang suka dengan film Lord of The Rings atau Hobbit. Ya, tempat ini memiliki desain yang mirip dalam film tersebut. Jadi, Anda bisa berfoto selfie ria dengan latar belakang rumput hijau layaknya rumah kurcaci dalam film The Hobbit.

Rumah Hobbit taman kelinci malang
Source : pixabay.com

Ada Taman Bunga Yang Indah Berpadu Dengan Padang Rumput Luas, Menjadikan Wisatawan Betah Berlama-lama Disini

Taman Kelinci Malang ini tidak hanya menyajikan miniatur-miniatur dunia, seperti yang tersebut di atas yaitu adanya rumah The Hobbit dan gedung-gedung ternama. Namun juga menyajikan pesona lain yang tentu banyak dilirik wisatawan saat berkunjung. Seperti adanya taman bunga dengan berbagai jenis dan warna-warni nan cantik. Menariknya lagi dipadukan dengan area padang rumut hijau yang luas. Sehingga menjadikan wisatawan pasti betah berlama-lama di taman ini. Apalagi ditambah udara sejuk alam asri.

Penataan bidang dan taman-taman tentu sangat rapi dan mengundang banyak perhatian. Lagi-lagi wisatawan akan terpikat untuk fotoselfie melihat view yang bagus dan indah ini. Jarang-jarang yaa ada wisata yang menyajikan berbagai view mempesona seperti ini. Untuk itu puas-puaskanlah berfoto ria di tempat ini. He He…

Taman kelinci pujon malang
Source : deskgram.net

Menjadi Obyek Wisata Edukasi Yang Bagus Untuk Anak-anak, Terlebih Dapat Berinteraksi Langsung Dengan Kelinci

Tak heran jika wisata Taman Kelinci ini menjadi agenda pilihan bagi para wisatawan. Terlebih bagi mereka yang gemar exis di sosial media. Pasalnya, disini wisatawan bisa mendapatkan foto yang bagus dengan memegang kelinci yang lucu dan bikin gemes. Selain itu, didukung panorama serta pemandangan yang unik dan instagramable banget. Mengundang banyak like dan komen.

Harga tiket masuk kebun wisata petik strawberry pujon malang
Source : ilovemalang.net

Wisata Taman Kelinci ini merupakan tempat terbaik untuk rekreasi dan belajar bagi anak-anak. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga beserta anak cucunya. Di tempat wisata Taman Kelinci ini, anak-anak bisa diperkenalkan dengan beberapa jenis hewan kelinci yang ada di kawasan taman ini.

Tak hanya itu saja, anak-anak juga diperbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan memegang Kelinci yang dibiarkan bebas berkeliaran di kawasan Taman Kelinci Batu Malang. Meski hewan lucu ini cukup jinak dan tidak melukai, akan tetapi orang tua harus tetap menjaga anak-anak ketika bermain bersama kelinci. Takutnya ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada si buah hati Anda.

Kebun petik strawberry pujon malang
Source : radarmalang.id

Petik Strawberry Sepuasnya dan Nikmati Keindahan Kebun Strawberry Yang Ada

Setelah lelah bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu dan imut, serta bosan memandang view Taman Kelinci, wisatawan bisa beralih pandang dengan menikmati keindahan kebun Strawberry. Kebetelun wisata petik Strawberry Pujon Malang ini satu lokasi dengan Taman Kelinci. Jadi, jangan bilang harga tiket masuk Taman Kelinci ini mahal, karena harga tiket masuk tersebut sudah gabung dengan wisata kebun Strawberyy.
Sembari menikmati pemandangan kebun Strawberry yang hijau dan merah menggoda buahnya, pengunjung juga diperbolehkan untuk memetik dan memakannya. Namun jika berbuah yaa.. Hee.. Karena itu, pastikan berkunjung saat musim buah. Agar dapat menikmati buah Strawberry secara gratis.

Rute wisata taman kelinci pujon malang
Source : travelnesia.xyz

Banyak Fasilitas Yang Disediakan Taman Kelinci, Hingga Menjadikan Pengunjung Terasa Nyaman

Untuk menjadikan para pengunjung betah dan merasa nyaman, adanya fasilitas yang lengkap adalah menjadi utama. Meski masih terus mengalami pembangunan, namun sejauh ini fasilitas yang ada pada wisata ini sudah cukup komplit. Salah satu fasilitas umum yang bisa digunakan adalah toilet dan mushola.

Sementara untuk penginapan bagi para wisatawan jauh atau ingin mendapatkan kesejukan pagi hari di wisata ini, di sekitar kawasan Taman Kelinci ini pengunjung sudah dapat menemukan berbagai macam penginapan yang bagus dan harga murah. Mulai dari hotel, guest house, villa, hingga resort. Ada juga penginapan sekeluarga yang tentunya dengan harga terjangkau.

Fasilitas lainnya yang dapat ditemukan di tempat wisata ini adalah Area Plaza, Spot Foto, Rumah Hobbit, Caffe dan Oleh-oleh, Out bond, dan Rabbit Field.

Fasilitas wisata taman kelinci pujon malang
Source : baca.co.id

Lokasi dan Rute Taman Kelinci Serta Kebun Petik Strawberry Batu Malang

Untuk anda yang ingin berkunjung ke wisata Taman Kelinci alamatnya berada di Pandesari, Pujon, Kota Batu Malang. Rute menuju Taman Kelinci dan Kebuh Strawberry ini searah dengan bukit Paralayang dan Omah Kayu daerah Pujon yang sudah terkenal lebih dahulu. Jadi, jika Anda sudah pernah mengunjungi Paralayang atau Gunung Banyak, pasti juga melewati taman Kelinci Ini.

Lokasi Taman Kelinci dan Kebun Petik Strawberry sudah tercatat dalam GPS atau Google Maps. Anda tinggal search dan mulai penunjuk arah. Jalur utama yang digunakan untuk menuju kawasan tempat wisata Taman Kelinci ini mudah diakses. Sebagai gambaran, jika Anda dari Alun-alun Batu maka cukup mengambil jalan menuju Kediri (Pare). Setelah melewati Songgoriti, ada papan menuju Paralayang Batu Malang. Anda bisa mengikuti anak panah tersebut hingga nanti menemukan lokasi Taman Kelinci dan Kebun Petik Strawberry.

Lokasi wisata taman kelinci pujon malang
Source : brobali.com

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Kelici Serta Kebun Petik Strawberry Batu Malang

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata ini tidak perlu takut untuk merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga tiket masuk Taman Kelinci cukup murah dan terjangkau. Setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000,-. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tiket ini berlaku untuk dua tempat wisata yaitu Taman Kelinci dan Kebun Petik Strawberry. Jadi, jika dihitung pertempat wisata ditarif Rp. 10.000,-. Karena disini harus sekali bayar untuk dua tempat, maka langsung ditarik Rp. 20.000,- di awal.

Sementara untuk jam buka Taman Kelinci Batu Malang dan Kebun Petik Strawberry ini adalah mulai jam 8 pagi hingga tutup jam 5 sore. Jadi, pastikan waktu perjalan menuju tempat wisata ini masih buka yaa.. Jangan karena rumahnya jauh, perjalanan cukup lama, eh.. dari sini sudah tutup. Jadi, perkirakan waktu yang tepat. Sebenarnya pengunjung dapat melihat matahari tenggelam dengan indah di tempat ini. Namun, karena jam 5 sore lokasi wisata harus sudah steril dan tidak ada pengunjung, maka pesona sunset tersebut tidak dapat dinikmati disini.

Tiket masuk taman wisata kelinci pujon malang

Tips Berlibur Ke Taman Kelinci dan Kebun Strawberry Pujon Batu Malang

Pada dasarnya berlibur ke Taman Kelinci dan Kebun Strawberry sangatlah menyenangkan. Namun, harap memperhatikan beberapa tips berikut untuk menjadikan lebih menyenangkan.

Pertama, bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Kota Batu Malang, maka sebaiknya gunakan alat bantu GPS atau Google Maps untuk menuju lokasi wisata ini. Karena tempatnya berada di pemukiman warga, dan terlalu ke dalam dari jalan utama, maka jangan malu untuk bertanya agar tidak tersesat.

Pastikan membawa sopir atau drive yang sudah berpengalaman. Jalan menuju Taman Kelinci ini cukup berkelok-kelok karena melewati pegunungan. Terlebih jika hampir sampai dengan lokasi, jalan akan semakin kecil dan press. Karena itu, bawalah driver yang sudah pernah melewati jalan pegunungan dan jalan-jalan kecil.

Karena lokasinya berada di lereng gunung, maka sebaiknya bawalah jaket atau baju tebal. Di sini saat pagi hari dan menjelang sore akan terasa cukup dingin. Apalagi mendekati musim hujan dan pas musim hujan. Udara akan semakin dingin dan membuat badan gemeteran.

Jika berlibur bersama keluarga khususnya yang membawa anak kecil. Sebaiknya diawasi betul yaa. Karena ada lahan yang sedikit curam, bisa membahayakan si kecil. Selain itu, pastikan terus mengawasi tingkat lakunya. Biasanya yang terjadi anak-anak terlalu agresif dengan para kelinci. Terus mengejar dan memegang erat. Hal ini bisa membahayakan bagi kelinci, bisa-bisa menjadikan stress.

Bagi Anda yang tidak suka dengan keramaian, sebaiknya jangan datang diwaktu liburan. Karena wisata ini sangat ramai diwaktu libur. Bahkan untuk mencari tempat parkir saja susah. Meski padahal tempat parkir yang disediakan sudah cukup luas.

Karena Taman Kelinci ini satu lokasi dengan Kebun Strawberry, maka sebaiknya datang dimusim buah. Karena, selain Anda bisa menikmati pemandangan kebun Strawberry yang indah juga bisa memetik buahnya sekaligus. Malah, pengunjung juga diperbolehkan membawa pulang buah strawberry tersebut, tapi dengan merogoh kocek. Murah kok, tidak terlalu mahal.

Tips berkunjung ke Taman Kelinci dan Kebun Strawberry Batu Malang yang paling penting adalah, patuhi segala peraturan yang ada dan selalu menjaga kebersihan yaa. Ingat, merawat lebih berat dari membangun.

Demikian sedikit ulasan harga tiket masuk dan rute lokasi Taman Kelinci Batu Malang sekaligus wisata Kebun Petik Strawberry. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *